Sempat Terguyur Hujan, Pertandingan Terus Berlanjut




Hari kedua Pekan Olahaga Smada atau POS, Selasa (12/5) dimulai seperti hari sebelumnya, yakni pukul 15.30. Berbeda dengan hari sebelumnya, pertandingan POS hari ini diakhiri pukul 17.15, lebih cepat 15 menit dari hari sebelumya, yang kemarin hari Senin (11/5) diakhiri pukul 17.30. Hal ini disebabkan karena pada sekitar pukul 15.10 sempat turun hujan yang mengharuskan satu pertandingan voli putra ditunda hingga esok hari Rabu (13/5).

Hujan turun cukup deras saat para pemain sedang melangsungkan pertandingan bola voli. Pertandingan pun harus dihentikan sementara. Pemain,  pelatih, dan wasit serta seluruh panitia yang bertugas juga diharuskan untuk berteduh dikarenakan hujan tersebut.  Hujan tak berlangsung lama, hanya sekitar 20 hingga 30 menit.

Hujan yang turun tidak diprediksi untuk turun sore ini, seperti yang diungkap oleh Candrika Nirajani (X PMIIA 3), “Mungkin hujan ini disebabkanoleh faktor X, yaitu faktor dari Yang Maha Kuasa. Mengapa? Karena sudah dua hari ini, saat adzan ashar berkumandang, pertandingan voli tetap berlanjut, tidak dihentikan.”

“Kekhawatiran saat hujan pasti ada, ditakutkan bila hujan turun hingga malam hari menyebabkan pertadingan sore ini harus ditunda,” tambah Deska W.M (X PMIIA 3).
Walau sempat dikhawatirkan oleh pihak panitia, namun ternyata hujan yang turun juga membawa berkah dan manfaat selama pertandingan.
Menurut Fini (SMPN 4 Pakem), “Ada manfaat dari hujan yag turun sore ini, yaitu lapangan voli menjadi tidak berdebu lagi.”

Setelah hujan mulai reda, para panitia mulai membersihkan lapangan yang tergenang air hujan. Mulai dari mengepel, menyapu, hingga membersihkan lapangan yang tergenang air dengan menggunakan koran. Ini dimaksudkan agar menjaga lapangan tetap bersih dan pemain tidak terpeleset.

Tidak menutup kemungkinan, bila hari esok dan seteruskan akan turun hujan lagi. Namun, tentu hal ini sudah diperhitungkan oleh panitia.

“Bila  terjadi hujan lagi, pertandingan akan ditunda pada hari yang berbeda. Kami, pihak panitia sudah menyiapkan waktu cadangan untuk mengantisipasi hal ini. Namun, kami berharap tidak terjadi hujan lagi, karena pertandingan POS harus dilaksanakan dalam waktu yang se-efekif mungkin,” tambah Candrika N.

Untuk pertandingan POS dua minggu ke depan, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan hujan yang turun tidak menjadi kendala untuk kelancaran dari pertandingan POS ini.


Salam redaksi,
SMADA Journalistic Club

Sempat Terguyur Hujan, Pertandingan Terus Berlanjut Sempat Terguyur Hujan, Pertandingan Terus Berlanjut Reviewed by Rahmadiyah Salsabila on 4:39 AM Rating: 5

No comments

Facebook