MOPDB SMA Negeri 2 Yogyakarta

Halo, guys! Ketemu lagi nih sama kita di blog Smada Journalistic Club!

            Ciee.. yang hari ini berangkat sekolah. Gimana perasaannya saat masuk sekolah setelah liburan? Liburannya masih kurang, ya? Wah jangan begitu, kita masih harus sekolah, nih!
            Pada hari pertama masuk sekolah ini juga sekaligus bersamaan dengan diadakannya MOPDB. Apa itu MOPDB? MOPDB adalah kepanjangan dari Masa Orientasi Peserta didik Baru yang kegiatannya bertujuan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah beserta hal-hal yang bersangkutan didalamnya.
            Senin (27/07) SMA Negeri 2 Yogyakarta juga melaksanakan MOPDB yang dikoordinasi oleh OSIS dan Kanthi dengan bimbingan para guru. Pembukaan MOPDB ini diawali dengan penyampaian amanat dari Kepala SMA negeri 2 Yogyakarta, yaitu Bapak Kusworo, S.Pd, M.Hum.
            Usai acara pembukaan yang diakhiri dengan jabat tangan dalam rangka syawalan, para peserta MOPDB pun memasuki ruang kelas sesuai nomor urut diterimanya di SMA Negeri 2 Yogyakarta. Setelah itu penyampain materi sesuai dengan jadwal yang tertera. Kebanyakan materi pada hari ini berkisar tentang sejarah SMA Negeri 2 Yogyakarta, tata tertib, materi 5S (Senyum, salam, sapa, sopan dan santun) serta peraturan-peraturan di SMADA.
            Acara MOPDB hari ini ditutup dengan EE, yaitu Extracurricular Exhibition atau Ekskul Exhibition. EE adalah wadah bagi sekolah untuk memperkenalkan ekstrakulikuler yang ada. Namun, karena EE hari ini masih belum selesai dan akan dilanjutkan besok.
            MOPDB hari ini selesai pada pukul 14.00 WIB. Berbagai macam ekpresi terlihat di wajah para peserta MOPDB. Ada yang sedih karena tugasnya salah, tetapi ada juga yang bersyukur karena bisa menyelesaikan tugas yang diberikan dengan benar. Kebanyakan siswa yang masih salah dalam mengerjakan tugas disebabkan oleh kurangnya komunikasi antar teman dan kakak pembina (Mitra). Hal ini cukup wajar karena para siswa belum begitu mengenal siswa yang lain dan juga masih dalam tahap penyesuaian dengan lingkungan baru.
            Para siswa kelas XI dan XII juga menyambut dengan baik hadirnya para siswa baru yang akan menjadi bagian dari keluarga SMADA. Untuk adik-adik kelas X kami ucapkan selamat datang dan bergabung dengan keluarga SMA Negeri 2 Yogyakarta. Tetap semangat karena perjalanan kalian masih panjang!


Salam,

Tim SMADA Journalistic Club



Beli kertas dulu buat ngerjain tugas
Hari pertama MOPDB selesai. Waktunya pulang.

Jaga komunikasi dengan teman baru

MOPDB SMA Negeri 2 Yogyakarta MOPDB SMA Negeri 2 Yogyakarta Reviewed by fayfii on 5:49 AM Rating: 5

No comments

Facebook