Semarak Hari Ulang Tahun SMAN 2 Yogyakarta Ke-50



Selamat Ulang Tahun, SMADA Yogyakarta!
Hai, guys!! Kami balik lagi nih dengan artikel menarik seputar Hari Ulang Tahunnya SMADA.. Cekidot..
Jum’at (31/07), SMA Negeri 2 Yogyakarta merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 tahun. Pada hari istimewa ini, SMA Negeri 2 Yogyakarta mengawali perayaan ulang tahun dengan upacara bendera di lapangan SMA Negeri 2 Yogyakarta. Di upacara bendera ini, Bapak Kusworo S.Pd.,M.Hum. selaku kepala SMA Negeri 2 Yogyakarta menyampaikan harapan untuk SMA Negeri 2 Yogyakarta kedepannya yang ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan angka 50 yang diiringi oleh balon-balon dari tiap kelas.
Pada upacara tersebut juga dilakukan upacara Purna Pasukan Inti angkatan #32 oleh Bapak Kusworo S.Pd.,M.Hum. kepada wakil dari Pasukan Inti angkatan #32.
Setelah upacara, para siswa berkumpul dan dipimpin oleh salah satu siswa kelas XII, kami menyanyikan Mars SMADA dan lagu-lagu penyemangat lainnya dengan asap warna-warni yang indah dan semua mengangkat tangan menunjuk angka 2 sebagai simbol Smada. Bisa mbayangin ‘kan betapa  serunya? Hehehe..
“Semoga SMADA tambah berprestasi dan selalu menunjukkan yang terbaik.”, ungkap Yanis El-Humam, siswa kelas XI PMIIA 7 saat kita tanyai harapan untuk SMADA.
Di hari yang membahagiakan ini, diadakan pula Lomba Menghias Tumpeng oleh masing-masing kelas X dan XI. Lomba tersebut diadakan di ruang Multimedia SMA Negeri 2 Yogyakarta. Urutan acara perlombaan tersebut diantaranya, 1) Pembukaan; 2) Sambutan; 3) Do’a yang dipimpin oleh Bapak H.Rusman; 4) Pemotongan Tumpeng oleh Bapak Kusworo S.Pd.,M.Hum. dan diserahkan kepada siswa kelas X peraih nilai UN tertinggi di SMA Negeri 2 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016; 5) Penutup; 6) Foto bersama; 7) Penilaian Tumpeng yang dilombakan.
Untuk kriteria penilaian dari lomba tersebut, diantaranya, tema pada hiasan tumpeng, kerapian tumpeng, keindahan tumpeng, dan rasa tumpeng tersebut. Dari kriteria penilaian tersebut, diperoleh kandidat tumpeng yang paling menarik dan mendekati kriteria penilaian, yaitu tumpeng dari kelas XI PMIIA 3 dan X PMIIA 5. Sayangnya, ada satu kelas yang tidak mengikuti lomba tersebut dan mendapat denda.
Saat lomba sedang dilaksanakan, para siswa lain berkumpul di lapangan SMA Negeri 2 Yogyakarta untuk menyaksikan pertunjukan band dari SMA Negeri 2 Yogyakarta yang dinikmati oleh seluruh siswa SMA Negeri 2 Yogyakarta.
“Menurut saya, HUT Smada kali ini keren banget, ramai juga suasananya. Paling suka saat mas Bejo berdiri di depan lalu asap warna-warni mulai menyebar, dan tangan-tangan pun menunjuk angka 2 sebagai simbol Smada. Dan semua siswa bernyanyi dan bergembira. That’s my favorite moment. Bakal kangen sama masa-masa tadi.”, ungkap Rahmadiyah Salsabila Tanjung, siswi kelas XI PMIIA 7, saat ditanya pendapat mengenai rangkaian kegiatan HUT Smada ini.
“Harapan saya buat Smada kedepannya semoga lebih banyak prestasinya, event-event yang diadakan semakin meriah, dan para siswanya tambah guyub.”, ujar Alfiani Gistyaning P., siswa kelas XI PMIIA 5, ketika ditanya harapan untuk Smada kedepannya.
Rangkaian kegiatan pada Hari Ulang Tahun SMA Negeri 2 Yogyakarta yang ke-50 ini, diakhiri sekitar pukul 11.30 WIB menjelang ibadah sholat Jum’at.
Selamat Ulang Tahun SMADA! Semoga di hari yang istimewa ini, kedepannya SMA Negeri 2 Yogyakarta akan selalu menghasilkan siswa-siswa unggul yang akan membanggakan SMA Negeri 2 Yogyakarta dan bangsa Indonesia.

Salam,


Tim SMADA Journalistic Club



Pelepasan balon ber-angka 50


 
Semua siswa sangat antusias merayakan Hari Ulang Tahun SMADA
Semarak Hari Ulang Tahun SMAN 2 Yogyakarta Ke-50 Semarak Hari Ulang Tahun SMAN 2 Yogyakarta Ke-50 Reviewed by Unknown on 8:04 AM Rating: 5

No comments

Facebook