Pertandingan POS 2015 Hari Ketiga Ditunda




           
            YOGYA, SMA N 2 YK – Pekan Olahraga Smada (POS) telah memasuki hari ketiga. Pertandingan lanjutan POS yang direncanakan akan diadakan pada hari Rabu (13/05) terpaksa ditunda. Penundaan tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang tak kunjung reda. Hujan mengakibatkan lapangan pertandingan basah dan tidak bisa digunakan karena banyak genangan air. Sekitar pukul tiga sore hujan sempat reda dan panitia juga telah berupaya membersihkan lapangan dari genangan air supaya bisa digunakan untuk bertanding. Namun apalah daya takdir berkata lain, hujan kembali turun semakin deras dan membuat panitia dengan terpaksa kembali menunda pertandingan. Hujan turun ketika para peserta sampai di SMA N 2 Yogyakarta. Para pemain dan pelatih terpaksa berteduh di lorong-lorong kelas Smada. Laga yang seharusnya berlangsung hari ini ditunda dan akan dilangsukan besok, Kamis, 14 Mei 2015 mulai pukul 08.00 WIB di SMA N 2 Yogyakarta.

                                  Panitia POS sedang membersihkan lapangan dari genangan air

            “Perasaan kecewa jelas ada, kita kan datang dari jauh. Tapi mau gimana lagi, yang namanya hujan bukan kita yang menentukan. Lebih baik ditunda daripada kita yang celaka.” Tutur Rika Nita Wulan Ainun Ahyan, salah seorang peserta putri dari SMP N 2 Tempel.

Adanya penundaan pertandingan pada hari ini jelas akan sangat merugikan bagi tim dari sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Pasalnya setiap sekolah pastinya sudah mempersiapakan timnya dengan matang untuk pertandingan voli hari ini. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa penundaan tersebut juga memberikan nilai positif. Para peserta dapat mepersiapkan timnya dengan lebih matang supaya bisa tampil maksimal pada pertandingan besok.

Sekitar pukul empat sore, satu persatu para peserta yang batal bertanding beranjak meningalkan SMA N 2 Yogyakarta. Para peserta yang datang jauh-jauh pun hanya bisa pulang dengan wajah sedih dan dengan perasaan kecewa karena penundaan pertandingan. Untuk menutupi rasa kekecewaan mereka, ada beberapa peserta putra yang berlatih voli di tengah rintik - rintik hujan sebelum akhirnya meninggalkan lokasi pertandingan.


  Para peserta yang batal bertanding memanfaatkan waktu dengan berlatih di halaman SMA N 2 Yogyakarta

            Total jumlah pertandingan yang ditunda pada hari ini ada empat laga. Salah satu pertandingan yang mengalami penundaan dua kali adalah pertandingan  antara SMP N 3 Godean melawan SMP N 8 Yogyakarta. 
Penundaan tersebut dengan otomatis akan menambah jumlah pertandingan pada hari Kamis. Panitia tentunya harus bekerja ekstra keras supaya pertandingan besok dapat berjalan dengan lancar. 

Sementara itu pekan olahraga smada yang tidak hanya mempertandingkan cabang olah raga bola voli itu akan berlangsung dari tanggal 11-23 Mei 2015 di lapangan SMA N 2 Yogyakarta dan GOR AA YKPN. Para peserta yang berlaga di pekan olahraga smada ini akan memperebutkan piala gubernur DIY dan uang jutaan rupiah bagi pemenang. 

Semoga pekan olahraga smada di hari berikutnya bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Sehingga tidak akan ada penundaan lagi dan peserta tidak akan merasa sedih dan kecewa.

Salam redaksi,
SMADA Journalistic Club




Pertandingan POS 2015 Hari Ketiga Ditunda Pertandingan POS 2015 Hari Ketiga Ditunda Reviewed by Aini Latifah on 6:29 AM Rating: 5

No comments

Facebook