Kick Off Liga SMADA



Liga SMADA adalah event olahraga tahunan cabang sepakbola yang diadakan oleh SMA Negeri 2 Yogyakarta. Liga SMADA diselenggarakan untuk melatih jiwa sportifitas serta mencari bakat- bakat tersembunyi para siswa.

Lokasi pembukaan Liga SMADA tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yaitu di Kompi Kavaleri 2/Serbu pada pukul 15.00 WIB. Event ini dibuka dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Laga pertama antara X IA 3 melawan XI IA 2&7 dimulai pada pukul 16.00 wib.

Pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua kubu dari masing- masing tim sama kuatnya dalam pertahanan. Nah, pada pertandingan ini ada seseorang yang menjadi sorotan mata para penonton. Ia terus berlari mengelilingi pinggir lapangan sambil meneriakkan semangat dan dukungan untuk tim sepakbola kelasnya, yaitu X PMIIA 3. Walaupun ia tidak terjun langsung ke lapangan untuk bertanding, semangat dan dukungannya tidak kalah besar dengan para pemain, sehingga tim kelasnya semakin gencar untuk meraih kemenangan. Siapa sih sebenarnya dia??  Dia itu bernama Alif, dia memang terkenal dengan semangatnya yang membara.

Setelah dua babak berlalu, ternyata kelas X IA 3 berhasil merebut kemenangan dari kelas XI IA 2&7 dengan skor akhir 3-0. Tidak hanya itu, masih ada dua tim lagi yang bertanding di hari pembukaan Liga SMADA ini, yakni antara kelas X IA 1&5 vs XI IA 5 dengan hasil imbang 0 -0 dan pertandingan antara X IA 4 vs X IA 7&IS dengan hasil akhir 1  - 0.

Event ini berjalan cukup lancar dan para siswa pun sangat mengapresiasi event ini, tidak banyak kendala selama proses acara berlangsung.

 “Para siswa SMADA sangat antusias dalam menyambut pembukaan liga SMADA. Dilihat dari jumlah siswa yang hadir menonton pembukaan ini,” ungkap salah seorang panitia penyelenggara Liga SMADA.

Acara tahunan yang di gelar oleh SMA N 2 Yogyakarta ini memang menjadi ajang unjuk gigi bagi tim sepak bola masing masing kelas. liga smada ini akan berlangsung sampai akhir bulan Juli mendatang. Dengan laga final pada hari Kamis, 30 Juli 2015 di lapangan UNY.


Kick Off Liga SMADA Kick Off Liga SMADA Reviewed by Aini Latifah on 4:35 AM Rating: 5

No comments

Facebook