SMADA Art Championship 2015

SHOW UP YOUR PASSION!

            Halo, guys ketemu kita lagi nih! Apa kabar? Udah siap baca berita terbaru dari SMADA? Emang berita apa, sih?
            Nah, kali ini kita akan berbagi hasil liputan tentang SAC, SMADA ART CHAMPIONSHIP! Ada yang tahu, apakah itu SAC? Anak SMADA pastinya tahu, dong. Bagi teman-teman yang belum tahu, jangan khawatir. Di sini SMADA Journalist Club akan memberi kalian informasi.
            Jadi, SAC merupakan gabungan tiga event setipe yang diselenggarakan oleh SMADA. Tiga event tersebut adalah SGT, ASC, dan ECHA. Wah, wah, apa lagi, tuh?
            Eits, jangan bingung dulu karena singkatan-singkatan nama event SMADA ini. Kita akan bahas sekilas, satu demi satu, kok. SGT merupakan akronim dari SMADA Got Talent. Acara ini diselenggarakan untuk memunculkan bakat-bakat siswa SMADA dengan cara melombakannya. Nah, bagi pemenang SGT, selain dapat hadiah mereka diberi kesempatan untuk tampil di depan umum, yaitu melalui event ASC, Adorable SMADA Carnival. Untuk ECHA sendiri, merupakan singkatan dari English Championship, yaitu sebuah event yang diselenggarakan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris kalian dengan cara dilombakan. Nah, SAC tahun ini mengambil tema tahun 80-an. Dari tema ini, kita bermaksud untuk tidak melupakan hal-hal yang ada pada waktu dulu, dan mengambil pelajaran berharga untuk dibawa di masa sekarang dan masa depan.
Selain itu, SAC yang dibuka pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015 di Plaza Ngasem ini berbeda. Mau tahu bedanya apa? Jadi, di SAC kita bisa menemui banyak stand luar negeri dan bisa ngobrol langsung sama bule-bule tersebut. Bule-bule ini bukan sekadar pelancong dari luar negeri loh. Mereka adalah peserta pertukaran pelajar yang ada di Yogyakarta. Di antaranya berasal dari Canada, Czech Republic, China, Pakistan, Malaysia, Vietnam, Philipina, India, dan Poland. So, seru banget, kan? Kalian jadi bisa ngelatih kemampuan bahasa Inggris. Tapi tidak hanya itu saja, para bule ini juga menjadi juri SAC loh, mereka biasa disebut judges.
Nah, acara ini diselenggarakan dua hari, yaitu dari tanggal 8 hingga 9 Agustus 2015. Pada hari Sabtu lalu, acara berlangsung dari pukul 15.00 hingga 22.00. Sedangkan untuk hari Minggu sendiri berlangsung dari pukul 08.00 sampai 21.00.
So, sekian dulu hasil liputan untuk kali ini. Kita tunggu liputan event selanjutnya. Sampai jumpa^^

Salam,


Tim SMADA Journalist Club



Wohoo ada photoboot


Panggung SAC 2015







SMADA Art Championship 2015 SMADA Art Championship 2015 Reviewed by fayfii on 5:23 AM Rating: 5

No comments

Facebook